Rotiii

21 03 2011

Sejak ikut kursus roti di Bogasari, baru kali ini praktek bikin di rumah… resepnya pake yang soal ujian, bukan resep yang ada di handbooknya. Di soal ujian itu resepnya ga di kasi gram2 an nya, tapi cuma di kasih formula presentase bahan yang di perlukan aja, jadi gram2 an nya mesti di itung sendiri..

Waktu kursus dan ujian, kayaknya gampang2 aja dan lulus tuh, tapi kenapa pas praktek lagi di rumah jadi susah ya?! apa karena udah lama banget kursusnya dan baru di praktekin sekarang ya??!!…

Kayaknya ngitung prosentase air nya salah, soalnya adonan udah di mixer lebih dari 15 menit, adonan masih lengket di tangan dan ga kalis2.  Saking penasarannya aku tambahin tepung lagi…lagi…lagi…dan lagi… tapi adonan tetep ga kalis2 sampe akhirnya comnya jadi panas. hik hik hik…

Karena com mixer udah panas, aku stop aja proses  aduknya dan langsung di istirahatkan aja.  Roti sih jadi..klo rasa jangan di tanya deh..ENAK!!! cuma teksturnya yag kurang ok. kasar!! karena ga kali itu kali yah. hehehe… jadi dimakannya agak seret hihihihihi..

eh manggang nya ke gosongan pulak! hahahaha…

next time will be better!!


Actions

Information

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: